Usaha Ssb

Mantan pesepak online yang lahir pada 21 November 1934 ini merekrut sejumlah orang untuk membantunya memetakan pemain-pemain muda potensial. Weise memiliki catatan tertulis yang lengkap untuk setiap pemain yang sedang dipantau.

Namun demikian dengan kualitas pelatih dan fasilitas latihan yang tersedia, harga ini memang sepadan. Apalagi pihak Persib juga maka akan merekrut pemain- pemain berpotensi dari akademi ini buat berlaga dalam klubnya. Hal ini yang membedakan antara sekolah sepak bola dan akademi.

Biaya untuk bisa berlatih di sini dipatok per sesi latihan yaitu 1, 5 jam. Jadi jika Anda berminat memasukkan anak-anak Anda ke SSB terkait, harus menyiapkan uang registrasi sebesar Rp 1, two juta dan biaya for each sesi sebesar Rp 880. 000. Klub ini melebarkan sayapnya dengan mendirikan sekolah sepak bola di Jakarta. Dengan fasilitas lengkap lalu pelatih yang bersertifikasi, tidak mengherankan jika biaya pelatihan di SSB ini termasuk mahal.

Semua SSB ini mendapatkan dukungan untuk masyarakat sekitar. Bahkan perusahaan besar seperti Danone memfasilitasi turnamen antar SSB pada seluruh Indonesia. Ke depannya bibit pemain terbaik dari SSB inilah yang akan mengisi tim nasional Indonesia di Persatuan Sepak Adulador Seluruh Indonesia (PSSI). “Kami akan bangun Akademi Sepak Bola dengan Indra Sjafri di sini, kita berharap dari Pekanbaru dan Riau ini, bisa muncul pemain-pemain bola yang bisa mengharumkan nama Riau dan sebutan Indonesia di mata dunia”, tutupnya. Piala Soeratin merupakan salah satu tonggak kompetisi usia muda.

Turnamen yang dikhususkan untuk tim usia muda sudah digelar semenjak tahun 1965 dengan Persema Malang sebagai juara. Sudah terbukti pula beberapa pemain nasional lahir dari Piala Soeratin. Ia berkeliling ke wilayah-wilayah yang sebelumnya jarang dipedulikan para pemandu isyarat dan menghadiri ratusan kompetisi tim-tim junior di seantero negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *