Kiat untuk membuat kampanye pemasaran email yang efektif

Ketika Anda memasarkan bisnis Anda secara online, Anda perlu memastikan bahwa Anda berinteraksi dengan pelanggan dan klien. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah memiliki rencana pemasaran email yang membuat Anda tetap terhubung dengan target pasar Anda. Berikut adalah beberapa cara cerdas untuk menjadikan rencana Anda rencana yang hebat.

Berikan saran atau informasi bermanfaat kepada pelanggan di setiap buletin pemasaran. Pertimbangkan buletin sebagai kesempatan untuk menunjukkan pengalaman Anda di bidang Anda. Pelanggan Anda akan lebih mempercayai Anda ketika mereka melihat apa yang Anda ketahui dan lebih mungkin untuk membeli produk atau layanan dari Anda.

Selalu dapatkan izin sebelum mengirim email ke pelanggan Anda. Email spam adalah spam dan kebanyakan orang mengabaikan email ini. Anda juga mungkin menemukan bahwa Anda melanggar kebijakan ISP Anda ketika Anda mengirim pesan email kepada orang-orang yang tidak ingin menerima sejak awal.

Anda harus menghindari mengirim terlalu banyak email. Satu minggu sudah cukup. Perlu diingat bahwa pelanggan sibuk dan dapat menerima banyak email setiap hari. Jika Anda mengirim terlalu banyak pesan, pelanggan Anda dapat dengan mudah memperbaiki pesan Anda dan membaca pesan yang mereka anggap penting (pesan pemasaran tidak pernah penting).

Hindari menggunakan terlalu banyak gambar di email Anda. Karena beberapa program email melarang gambar, pesan email apa pun yang mengandung banyak gambar tidak akan ditampilkan dengan benar untuk penerima dengan jenis program email ini. Selain itu, banyak program email cenderung mengirim pesan email grafis ke folder spam penerima.


Berinteraksi dengan pelanggan dan pelanggan Anda adalah cara terbaik untuk meyakinkan mereka untuk membeli produk atau layanan Anda. Rencana pemasaran email yang baik dapat membantu. Ikuti saran dalam artikel ini dan Anda akan dapat mentransfer informasi sambil membangun hubungan dengan target pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *